Fitur Pembayaran Angsuran infinID

Fitur Pembayaran Angsuran infinID

Bayar Angsuran Lebih Mudah dan Cepat dengan Aplikasi infinID


 
Sekarang, Teman infinID bisa membayar angsuran lebih mudah melalui aplikasi infinID. Tak hanya itu, ada beberapa hal yang bisa Teman infinID rasakan saat melakukan pembayaran melalui aplikasi, yaitu:

1. Bisa mendapat informasi mengenai rincian tagihan mulai dari nominal angsuran, tanggal jatuh tempo, periode pembayaran, hingga simulasi produk melalui aplikasi infinID.

2. Lebih efisien dan efektif.

3. Proses pembayaran yang langsung diproses oleh mitra Lembaga Jasa Keuangan (LJK).

4. Pembayaran mudah, cukup lewat aplikasi infinID.

5. Cek status pembayaran melalui aplikasi.



Langkah-Langkah Pembayaran Angsuran Pinjaman

Teman infinID bisa download aplikasi infinID di smartphone terlebih dahulu dengan cek di App Store dan Play Store. Setelah itu, log in atau masuk dengan akun yang telah didaftarkan, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini:


  1. Log in atau masuk ke aplikasi infinID. Pastikan Teman infinID menggunakan nomor WhatsApp yang telah didaftarkan.



  1. Teman infinID akan menerima kode OTP melalui WhatsApp. Salin dan masukkan kode OTP melalui aplikasi infinID.

  1. Setelah berhasil masuk, klik 'Tagihan' di aplikasi untuk melihat daftar tagihan yang belum dibayar.

 

  1. Klik 'Pembayaran' untuk melihat rincian angsuran yang perlu dibayar. Selanjutnya klik 'Bayar Sekarang'  untuk pilih metode pembayaran.

 

  1. Pilih bank tujuan untuk melakukan pembayaran.

 

  1. Salin nomor rekening/Virtual Account tujuan untuk membayar tagihan atau klik 'Lihat Cara Pembayaran' untuk mengetahui langkah-langkah pembayaran.

 

  1. Masuk ke m-banking, lalu cari pembayaran menggunakan Virtual Account.

 

 

  1. Masukkan nomor rekening/Virtual Account yang disalin ke m-banking, serta nominal yang harus dibayar. Pastikan nomor dan nominal sudah benar.

 

  1. Masukkan PIN rekening, lalu kembali ke aplikasi infinID.

 

  1.  Buka aplikasi infinID di smartphone untuk lihat status dan riwayat pembayaran.

 


Informasi status pembayaran akan otomatis diperbarui setelah Mitra Lembaga Jasa Keuangan (LJK) menerima pembayaran. Mudah dan efisien, bukan? Yuk, coba fitur pembayaran angsuran di aplikasi infinID sekarang juga.

Apabila Teman infinID mengalami kendala seputar penggunaan fitur pembayaran angsuran, klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


 

Pertanyaan Umum Mengenai Pembayaran Angsuran di Aplikasi infinID:

 

  1. Berapa lama dana akan masuk ke rekening Lembaga Jasa Keuangan (LJK)?

Pembayaran angsuran akan langsung diterima oleh Lembaga Jasa Keuangan (LJK). Jika angsuran dibayar menggunakan metode pembayaran ATM dan dilakukan di hari Jumat, maka Lembaga Jasa Keuangan (LJK) akan menerima dana pembayaran di hari Senin. Hal ini sesuai dengan waktu operasional transaksi Mitra Lembaga Jasa Keuangan (LJK) infinID. Klik di sini jika ada kendala pembayaran.  

  1. Apakah ada notifikasi bila pembayaran telah berhasil?

Ya, notifikasi status pembayaran akan langsung dikirimkan melalui aplikasi. Jika Teman infinID belum menerima notifikasi, cek secara berkala di aplikasi infinID.

  1. Apakah saya masih harus mengirimkan bukti pembayaran?

Tidak. Mitra Lembaga Jasa Keuangan (LJK) akan terima notifikasi pembayaran secara langsung melalui sistem infinID.

  1. Apakah pembayaran dapat dilakukan melalui perbankan offline atau ATM?

Tentu bisa. Ketika Teman infinID memilih pembayaran melalui perbankan offlineteller bank akan menyetorkan uang tunai secara manual ke Virtual Account. Namun, proses ini tidak direkomendasikan karena ada risiko kesalahan dalam memasukkan nominal biaya. 

Jika Teman infinID memilih melakukan pembayaran menggunakan ATM, pastikan Teman infinID membayar Virtual Account di bank yang sama. Apabila melalui ATM bank lain, ada kemungkinan risiko transaksi tertunda terjadi. Pastikan Teman infinID memasukkan nomor rekening tujuan yang benar dan sesuai.

  1. Apakah bisa melakukan pembayaran pinjaman sekaligus untuk beberapa bulan?

Teman infinID hanya bisa melakukan pembayaran pinjaman satu kali. Jika ada beberapa tagihan, Teman infinID bisa membayar tagihan satu per satu. Pastikan tagihan yang dibayar adalah tagihan dengan periode yang sudah jatuh tempo. Kemudian, Teman infinID bisa bayar tagihan untuk periode waktu selanjutnya.

  1. Bagaimana mekanisme pembayaran denda?

Hubungi Customer Service infinID melalui WhatsApp: 0851866685 untuk mendapatkan informasi pembayaran atau klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

  1. Bagaimana mekanismenya apabila saya ingin melakukan pelunasan pinjaman?

Hubungi Customer Service infinID melalui WhatsApp: 0851866685 untuk mendapat informasi cara pelunasan pinjaman atau  klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

  1. Kenapa saya harus membayar pinjaman menggunakan aplikasi?

Membayar melalui aplikasi tentu lebih mudah. Teman infinID juga bisa mendapat informasi mengenai rincian tagihan, memilih metode pembayaran sesuai kebutuhan hingga menerima notifikasi pembayaran tanpa perlu mengirimkan bukti pembayaran.


    • Related Articles

    • Langkah Pembayaran Angsuran

      Langkah-langkah Pembayaran Cicilan 1. Download aplikasi infinID di App Store atau Play Store. 2. Login menggunakan akunmu. 3. Klik tab "Tagihan" dan periksa rincian angsuran. 4. Pilih bank tujuan pembayaran. 5. Salin nomor rekening pembayaran. 6. ...
    • Aplikasi infinID

      Aplikasi infinID bisa didownload melalui Play Store maupun App Store untuk pengajuan pinjaman, membayar angsuran dan kebutuhan lainnya.
    • Pembayaran tagihan dilakukan dimana

      Teman InfinID dapat melakukan pembayaran tagihan menggunakan salah satu dari metode berikut: mobile banking dan ATM. Notifikasi akan langsung dikirimkan di aplikasi. Silakan cek secara berkala. Selain itu, kamu bisa lihat status dan riwayat ...
    • Perbedaan biaya angsuran tetap pada infinID Fix & infinID Flip dengan pembayaran minimum infinID Flex

      infinID Fix dan infinID Flip memberikan fasilitas kepada kamu untuk membayar angsuran tetap setiap bulannya. Sedangkan, infinID Flex memfasilitasi kamu untuk membayar biaya cicilan dengan pembayaran minimum dengan 2 pilihan yaitu bayar sekitar 2.5% ...
    • Konsekuensi jika telat bayar angsuran

      Apabila kamu terlambat membayar biaya angsuran dan melewati jatuh tempo maka akan dikenakan biaya sekitar 0,1% perharinya.